Jabar Targetkan Rebut Juara Umum LKS Tingkat Nasional 2020 di Kalsel

Deden Saeful Hidayat (Kabid PMK Disdik Jabar
(Foto : husein).   
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat Deden Saeful Hidayat, mengapresiasi atas telah terlaksananya kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019.

Kegiatan pelaksanaan LKS SMK 2019 tingkat Jabar yang diselenggarakan di Kota Bandung dan Kabupaten Subang dengan mempertandingkan dan memperlombakan sebanyak 31 kejuruan/ bidang keahlian, yang diikuti perwakilan SMK dari 27 Kabupaten/kota se-Jabar.

Untuk pelaksanaan LKS di Kota Bandung ada sebanyak 26 bidang yang dipertandingkan/ diperlombakan diantara Teknologi, Tataboga dan lainnya, sedangkan di Kabupaten Subang ada 5 bidang keahlian diantaranya Pertanian, Peternakan dan Kemaritiman.

Berdasarkan hasil pemantauan kami (Disdik Jabar-red), semua peserta LKS SMK 2019 sebagai duta SMK dari masing-masing Kabupaten/ kota memang benar-benar sudah mempersiapkan diri. Hal ini terbukti, semua peserta mampu mempersentasikan hasil karyanya dihadapan Juri/ tim penilai. Sehingga, para Juri dalam memberikan penilaian terhadap hasil karya peserta, cukup hati-hati.

“Kehati-hatian Tim Juri dalam memberikan penilaian cukup wajar, hal ini karena para Juara dari masing bidang keahlian akan menjadi duta LKS Jabar untuk mengikuti LKS SMK Tingkat Nasional tahun 2020 yang akan digelar di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), ujar Deden.

Saat ditanya, target Jabar dalam LKS tingkat Nasional 2020, Deden mengatakan, pada tahun 2019 ini, kontingen LKS Jabar hanya mampu diperingkat ke enam. Namun, pada ajang LKS Nasional 2020, kita menargetkan yang terbaik, yaitu Juara Umum (Jabar Juara) atau minimal juara dua.

Untuk mencapai target tersebut, tentunya kita akan lakukan pembinaan dan pelatihan lebih lanjut terhadap para Juara LKS SMK tingkat Jabar dari seluruh bidang keahlian. Bahkan untuk meningkatkan skill dan mental anak didik, kita akan melibatkan dunia usaha dan industri termasuk penggunaan teknologi yang disesuaikan dengan standar nasional dan internasional.

“Mohon dukungan moril dan doa, semoga duta LKS Jabar mampu mencapai yang terbaik pada ajang LKS Tingkat Nasional 2020 mendatang di Kalsel yaitu menjadi Jabar Juara”, pintanya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.