Kehadiran Satgas Citarum Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesadaran Dan Kedisiplinan Warga

CIPATAT, faktabandungraya.com,--- Kehadiran Satgas Citarum Harum di tengah tengah masyarakat dalam upaya percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum diharapkan mampu menularkan hal yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Sumur Bandung melalui Kasie Pelayanan Dadi Kusnadi seusai mengikuti kegiatan sosialisasi program Citarum Harum yang digelar Satgas Citarum Sektor 11 Kompi 3, di Kantor Desa Sumurbandung, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/11/19).

"Harapan kami capaian yang sudah dilakukan satgas terkait pembenahan lingkungan jangan hanya sampai disini, sehingga bisa terus memantau apa yang sudah dicapai. Semoga dengan kehadiran satgas dari tni mampu meningkatkan kesadaran lingkungan warga, meningkatkan kedisiplinan, mudah mudahan selama ada tni disini bisa menjadi ilmu buat masyarakat," ungkapnya.

Mewakili masyarakat desa Sumurbandung, dirinya menyampaikan rasa terimakasih dengan adanya program Citarum Harum, khususnya kepada Satgas TNI. "Yang sudah melaksanakan program citarum harum, sehingga kami masyarakat bisa merasakan dampak positif apa yang telah dikerjakan satgas sampai saat ini," ucapnya.

"Saya juga berterimakasih atas kunjungan (sosialisasi) dari Danki 3 (satgas citarum sektor 11), menjadikan suatu pelajaran kepada warga dalam memberikan wawasan lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran warga dan program ini bisa terlaksana secara berkesinambungan," imbuhnya.

Sejauh ini, diakuinya bahwa pihak desa belum banyak terlibat langsung seratus persen. Namun pelibatan masyarakat desa yang tergabung dalam tim Gober yang ikut terjun bersama satgas selalu dipantau kinerjanya.

"Meskipun tidak seratus persen turun ke lapangan, tapi kami menilai atau memantau sejauh mana pekerjaan masyarakat yang tergabung bersama tni, sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal," tuturnya.

"Segi irigasi pesawahan, alhamdulillah masyarakat tidak kesulitan air. Sampai saat ini merasakan enaknya (dampak positif) dari hasil yang sudah dilakukan satgas dan masyarakat (Gober)," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.