Satgas Sektor 21 Keruk Sedimentasi Sungai Kalimalang Cimahi Dengan Excavator

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum harum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi Selatan melaksanakan pengerukan sedimentasi di sungai Kalimalang (Sasak Golkar) dengan menggunakan alat berat berupa Excavator (Kobelco) dan armada pengangkut dump truk sebanyak 3 Unit, Sabtu (30/11/19).

Dijelaskan Dansekror 21 Kol Inf Yusep Sudrajat melalui Dansubsektor 13 Serka Lilik, bahwa kegiatan pengerukan ini akan dilakukan di aliran sepanjang 300 meter, dengan ketebalan sedimentasi sekira 1 meter.

"Panjang lokasi yang dikeruk tiga ratus meter dengan kedalaman Sedimentasi mencapai satu eter," ujar Serka Lilik.

Selain pengerukan sedimentasi menggunakan alat berat, di dekat lokasi pengerukan, satgas subsektor 21-13 juga melaksanakan pengecekan pengerjaan/penggalian dan pemasangan batu kirmir (pondasi), l sungai kali Malang terusan aliran sungai cibaligo.

"Lokasi kegiatan pengerjaan kirmir yang dilakukan oleh DPKP dari pemerintah kota Cimahi yang dikerjain oleh warga RW.01 dan RW. 02 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi," terang Lilik.

"Jumlah warga yang terjun 20 orang di bagi 2 tempat, di ujung barat dan timur. Lokasi Kirmir batu sepanjang 55 meter ditambah sodetan sepanjang kurang lebih 8 meter dan 27 meter akan dibeton," tambahnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.