Wagub Minta Dinas BMPR Harus Jadi Garda Terdepan dalam Membentuk Citra Positif Permprov Jabar

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke 74 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, menurut Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum harus dijadikan momentum bagi kita semua untuk menguatkan kembali tugas pokok fungsi dari Dinas Binda Marga dan PU, yaitu pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur.

Untuk itu kebaradaan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang harus menjadi garda terdepan untuk membentuk citra positif Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. Hal ini karena masyarakat kerap menilai kinerja sebuah pemerintah dari sarana infrastruktur yang ada, seperti jalan dan jembatan

Demikian dikatakan Wagub Uu R Ulum saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin (25/11/19).

Dikatakan, sebagai perangkat daerah yang akan membuat citra baik Jabar, Uu pun mengingatkan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang untuk terus menjalankan fungsinya dengan baik sehingga meningkatkan citra daerah serta tercapainya visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

Adapun Harbak PU diperingati setiap 3 Desember. Tema Harbak PU pada tahun ini adalah 'Sumber Daya Manusia Unggul Infrastruktur Jawa Barat Juara'.

Harbak PU sendiri lekat dengan sejarah Jabar khususnya Kota Bandung karena berawal dari kisah perjuangan tujuh pemuda karyawan Departemen PU di Kota Bandung yang mempertahankan Kantor PU pada 1945 atau yang saat ini dikenal sebagai Gedung Sate.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar Koswara sementara itu mengatakan, tujuan digelarnya Harbak PU ini adalah untuk menumbuhkan semangat, kekompakan, dan sikap bekerja keras dalam rangka ikut berpartisipasi melaksanakan dan mengisi pembangunan, khsususnya di Jabar.

Pelaksanaan kegatan Harbak PU kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pekan lomba olahraga dan hiburan yang diikuti oleh seluruh pegawai instansi ke-PU-an. Cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni badminton, tenis meja, fustsal, catur, gapleh, fun bike, dan golf serta lomba karaoke.

Selain itu, ada pula kegiatan bakti sosial, khitanan masal, donor darah, santunan anak yatim, dan santunan pendidikan kepada putra-putri pegawai di lingkungan instasi ke-PU-an. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada 25-29 November 2019. (hms/sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.