Disdik Jabar Gelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan SMATer dan SMK PJJ

H. Nanang Nurwasid, S.Pd
Kabid PK-PLK Disdik Jabar 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pemerintah provinsi Jawa Barat terus berupaya meningkat mutu pendidikan melengkapi sarana-prasarana pendidikan, baik bagi sekolah umum maupun sekolah khusus. Termasuk juga bagi SMP Terbuka, SMA Terbuka (SMATer) dan SMK Pendidikan Jarak Jauh (SMK PJJ).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dr. Dewi Sartika yang diwakili oleh Kepala Bidang Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) H. Nanang Nurwasid, S.Pd, mengatakan, pemerintah mempunyai kewajiban untuk menyediakan pendidikan yang bermutu, merata dan terjangkau untuk seluruh anak usia sekolah di seluruh Provinsi Jawa Barat.

Sebagai wujud kepedulian pemerintah provinsi Jabar terhadap dunia pendidikan maka melalui Dinas Pendidikan menggelar Workshop Pengendalian Mutu SMATER dan SMK PJJ di hotel kawasan Jalan Setiabudi, Bandung, Senin (2/12/2019) malam.

Workshop ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan, dalam menjawab tantangan jaman, terutama bagi kalangan penyelenggara pendidikan dan peserta didik SMA Terbuka dan SMK PJJ, kata Kabid PK-PLK Disdik Jabar H. Nanang Nurwasid, S.Pd,

Kegiatan Workshop yang diselenggarakan Bidang PK-PLK Disdik Jabar Tahun 2019 diikuti 54 koordinator kab/kota di Jabar SMATER dan SMK PJJ.

Lebih lanjut H.Nanang Nurwasid mengatakan, seluruh anak di Jabar memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang sama dan hak pelayanan pendidikan yang sama. Untuk itulah kehadiran dan keberadaan SMA Terbuka dan SMK PJJ yang diluncurkan Pemprov Jabar untuk memenuhi hak seluruh anak untuk mendapatkan pendidikan.

Selain itu, kehadiran program SMA Terbuka dan SMK PJJ diharapkan juga, untuk dapat mendongkrak Angka Partisipasi Kasar (APK) dalam rangka meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) sektor pendidikan yang masih rendah di Jawa Barat.

Nanang menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Jabar untuk dapat meneruskan pendidikan, jangan berhenti ditengah jalan. Kini pemerintah telah menyediakan SMP Terbuka, SMA Terbuka dan SMK PJJ yang mutu pendidikannya sangan dengan sekolah umum atau regional, tandasnya. (sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.