Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Bantu Pekerjaan Rutilahu, Warga Angkut Material Gunakan Kendaraannya ke Lokasi TMMD

CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Hingga hari ini, hampir dua pekan sudah, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0608/Cianjur melakukan pekerjaan fisik dan non fisik di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/3/2020).

Melalui Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-107 bersama-sama dengan masyarakat Desa Mekarmulya dalam melaksanakan percepatan pembangunan desa, merupakan wujud kerja nyata yang dirasakan langsung hasilnya oleh warga dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dalam mendungkung program TMMD 107 dalam pekerjaan renovasi berat rumah warga yang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tentunya menambah motivasi bersama dan semangat membantu warga yang kurang mampu.

Menurut Satgas TMMD 107 Sertu Sartono, kami bangga dengan Warga Desa Mekarmulya yang turut bersama-sama bergotong royong dalam mengerjakan pekerjaan fisik membangun Rutilahu.

Terbukti, jarak lokasi pekerjaan sasaran fisik TMMD yang cukup jauh dan memerlukan tenaga ekstra untuk mengangkut material, sejumlah warga dengan ikhlas membantu TNI dengan menggunakan kendaraannya.

Kendaraan roda dua yang sudah di modifikasi tersebut, dipakai untuk mengangkut material seperti kayu dan lainnya ke lokasi pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Terlihat, seorang warga dibantu anggota satgas menaikkan material berupa kayu ke motor, untuk dibawa menuju lokasi yang jaraknya sekitar 3 kilometer.

“Kami bantu TMMD ini dengan ikhlas, karena TNI juga sudah membantu warga kami dengan melakukan pembangunan di Desa Mekarmulya," ujar Deni (39) warga yang ikhlas membantu TNI dan menggunakan sepeda motornya mengangkut material.

Dengan membawa material kayu yang digunakan untuk mengerjakan pembangunan fisik, dapat membantu meringankan pekerjaan TNI dan warga sampai ke lokasi sasaran fisik.(Pendam/red)

Posting Komentar

0 Komentar