Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Oded : Sekitar 300 Orang Jalani Rapid Test Di Balai Kota Bandung

Sabtu, 04 April 2020 | 19:12 WIB Last Updated 2020-04-05T10:59:13Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com, --- Dalam upaya mencegah dan mendeteksi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Bandung menggelar Rapid Test di Balai Kota Bandung yang diikuti sekitar 300 orang, Sabtu (4/4/2020).

Selain di Balai Kota, dalam waktu yang bersamaan juga di gelar Rapid Test di kawasan Gedung Sate.

Sejak pagi hari, warga secara bergiliran berdatangan untuk mengikuti tes di pelataran Balai Kota Bandung. Tes dilakukan dengan sistem drive thru guna meminimalisir kontak dan menghindari kerumunan orang.

“Alhamdulillah hari ini Kota Bandung sedang mengadakan rapid test, insyaallah hari ini sekitar 300 orang. Kita yang menggelar, sedangkan alatnya bantuan dari Pak Gubernur , ” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil, saat meninjau pelaksanaan rapid test di Balaikota Bandung.

Untuk mengurangi potensi kerumunan, maka pemeriksaan dilakukan secara bertahap. Kemudian bantuan alat yang tersedia akan dipakai semaksimal mungkin bagi peserta yang sudah mendaftar dan terverifikasi melalui portal pikobar.jabarprov.go.id.

“Insyaallah seberesnya saja. Kita pilih di Balai Kota ini karena terbuka dan representatif. Ini juga jauh dari masyarakat,” ungkap Oded.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan rapid test ini sebagai upaya untuk menelusuri jejak penyebaran virus corona di Jawa Barat yang angkanya cukup tinggi di Indonesia.

“Tanpa ada tes, kita tidak tahu ada klaster GBI atau klaster Sukabumi. Semakin banyak tes semakin banyak memetakan. Karena yang kami khawatirkan itu pemudik,” kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini.

Emil juga mengapresiasi gerak cepat Pemkot Bandung mengkondisikan tempat pemakaman bagi jenazah korban virus corona. Hal ini juga menjadi bukti masyarakat Kota Bandung sudah cukup teredukasi dengan baik.

“Alhamdulillah dua hari terakhir tidak ada berita signifikan karena Mang Oded sudah bekerja dergan baik. Mengeluarkan SK pemakaman di satu titik di Kota Bandung yang sudah kondusif. Kita back-up juga dari provinsi yang jauh dari mana-mana,” tandasnya. (hms/red).




×
Berita Terbaru Update