Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi V DPRD Jabar Minta Panitia PPDB Lakukan Verifikasi Jalur Prestasi dan Perpindahan

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar 2020 tahap I tingkat SMA/SMK Negeri sedang berjalan. (tahap I : 8-12 Juni 2020). Untuk itu,

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi meminta panitia PPDB Jabar 2020 agar berhati-hati dalam melakukan verifikasi pendaftar dari jalur prestasi, baik akademik maupun non akademik. Karena rawan terjadinya sertifikat dan nilai rapor palsu, khususnya di sekolah-sekolah SMA favorit.

Abdul Hadi Wijaya    / foto : istimewah
(Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar) 
Menurut, Abdul Hadi Wijaya, Komisi V DPRD telah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Kota Bandung, Karawang dan Purwakarta. Ia pun menganalisis potensi masalah yang harus diantisipasi oleh Panitia PPDB.

“Termasuk juga penyalahgunaan surat keterangan pada jalur perpindahan orang tua. Karenanya, sekolah yang dituju harus benar-benar melakukan verifikasi. Kalau perlu dibuat pakta integritas jika di kemudian hari ditemukan data palsu, maka siswa akan didiskualifikasi,” ujar Abdul Hadi, Rabu (10/6/2020).

Untuk diketahui bahwa Penerimaan PPDB Tahap I ini dari tanggal 8 sampai 12 Juni) yang mencakup :jalur Afirmasi (KETM, Anak Guru dan Tenaga Medis); Jalur Perpindahan orang tua; Jalur Prestasi Rapor/ Unggulan dan Prestasi Kejuaraan.

Adapun pengumuman diterima tidaknya akan diumumkan secara online pada, Senin, 22 Juni 2020 mendatang.

Sedangkan untuk Tahap II baru akan dibuka pada Kamis – Rabu (25 Juni – 1 juli 2020) jalur Zonasi (untuk SMA) dan Jalur Prestasi Rapor Umum (untuk SMK). (husein).

Posting Komentar

0 Komentar