Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung “Gebrak Masker”, Gajah Tunggal Group Bantu 100 Ribu Masker Kepada Pemprov Jabar

Selasa, 01 September 2020 | 23:40 WIB Last Updated 2020-09-01T16:50:40Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID), menyerahkan sumbangan 100 ribu masker kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sumbangan tersebut diserahkan Ketua UID, Tuti Hadiputranto kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (1/9-2020).

Sumbangan masker dari UID ini merupakan wujud partisipasi UID dan Gajah Tunggal Group bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jabar untuk menyosialisasikan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta sebagai bagian dari program Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker).

Sejak awal Mei, PT.Gajah Tunggal mendukung penuh Yayasan UID untuk membagikan Masker kepada, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta organisasi organisasi kemasyarakatan.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto menyampaikan pujian kepada Gubernur Jawa Barat yang meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2020 dalam penanganan COVID-19. Ia pun memuji Pemprov Jawa Barat beserta 27 pemerintahan kabupaten dan kotanya yang telah berhasil menghilangkan zona merah Covid-19 di wilayahnya.

Tuti Hadiputranto secara khusus menyampaikan penghargaan tinggi kepada pribadi Gubernur Ridwan Kamil yang telah mengajukan dirinya sendiri sebagai sukarelawan pengujian klinis vaksin virus corona.

Melalui sumbangan Masker ini, Yayasan UID dan Gajah Tunggal Group bersama pemerintah Jabar dan masyarakatnya menyosialisasikan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Dan ikut dalam Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) yang tengah digencarkan masyarakat Jawa Barat terutama oleh kaum ibunya.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, dalam sambutannya menyatakan merasa ikut bangga bahwa Jawa Barat merupakan satu-satunya provinsi yang membikin sendiri semua alat perang melawan COVID-19, mulai alat PCR, rapid test, masker medis, sampai pada produksi vaksin virus corona serta pengujiannya. "Kami pun ikut bangga karena salah satu perusahaan Gajah Tunggal Group termasuk yang memproduksi alat melawan Covid-19, yaitu masker. Dan pabriknya adalah di Jawa Barat".

Sugeng Rahardjo menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat yang mengedepankan kolaborasi dan kekompakan jajaran pemerintahannya di 27 kabupaten/kota dengan semua elemen dan lapisan masyarakat, termasuk kalangan industri untuk mengadaptasi kebiasaan baru seraya tetap bergiat secara inovatif untuk percepatan pembangunan di daerahnya. (rls/red).
×
Berita Terbaru Update