Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wadanrindam III/Siliwangi Minta Lulusan Diktukbinsus Babinsa Kuasai Ilmu Binter

Selasa, 22 September 2020 | 14:32 WIB Last Updated 2020-09-22T07:33:33Z

Wadanrindam III/Slw tutup Diktukbinsus Babinsa TNI AD 2020
BIHBUL, Faktabandungraya.com,-- Wadanrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., mewakili Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ayi Lesmana, S.E., meminta para lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbinsus) Babinsa TNI AD tahun 2020, harus mengusai dan mengambang ilmu keteritorialan yang didapat selama mengikuti pendidikan bintara khusus Babinsa.

" Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan salah satu ujung tombak satuan dalam melaksanakan tugas sebagai pembinaan teritorial (Binter) ".

Demikian dikatakan,  Wadanrindam Kolonel Inf Ali Aminudin saat menutup Diktukbinsus Babinsa TNI AD tahun 2020 bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin (21/9/2020).

Kegiatan Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa tahun ini dilakukan secara Virtual. Hal ini, mengingat kondisi saat ini masih berada pada masa Pandemi Covid-19.

Aster Kasdam III/Slw  dampingi Wadanrindam
saat  penutupan Diktukbinsus Babinsa TNI AD 2020

Dikatakan Wadanrindam, selain sebagai ujung tombak satuan, Babinsa juga memiliki peran penting dalam menganalisa perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tugasnya masing-masing.

 Oleh karena itu, Babinsa harus bisa menguasai dan mengembangkan lima kemampuan teritorial yaitu kemampuan temu cepat, lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan dan komunikasi sosial, ujarnya.

 Ia juga katakan, " menjadi Bintara Pembina Desa  (Babinsa) membawa konsekwensi tersendiri, baik dalam bersikap, berpikir maupun cara bertindak ".

Akhirnya Wadanrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ali Aminudin berpesan, " bekerjalah dengan tulus dan ikhlas dilandasi dengan keimanan. Selain itu, jaga kondisi tubuh agar Babinsa selalu tampil prima dan ilmu yang kalian dapat dilembaga pendidikan jadikan bekal dalam melaksanaan tugas di satuan nanti ".

Tampak hadir pada acara penutupan tersebut diantaranya Pabandya Puanter, Pabandyadik, Dansecaba Rindam III/Siliwangi, Kabagum Rindam III/Siliwangi, Katim Gumil Rindam III/Siliwangi, Kabagdik Rindam III/Siliwangi dan  Kabagjianbang Rindam III/Siliwangi. (Pendam/red).

Para Lulusan Diktukbinsus Babinsa TNA AD 2020


×
Berita Terbaru Update