Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Memutus Rantai Covid-19, Iis Turniasih Ajak Warga Karawang Patuhi Prokes 3M

Warga Karawang mendatangi pos Covid-19 mengikuti test PCR (foto:istimewah) 

KARAWANG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jabar Hj.Iis Turniasih dari Fraksi PDI Perjuangan mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Karawang untuk bersama-sama mematuhi peraturan penerpaan Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan mencuci Tangan). Hal ini penting guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Mematuhi Protokol Kesehatan 3M dan Tidak berkerumun  sangat penting dalam menghadapi pandemi covid-19. Dengan mematuhi Prokes 3M, insaya Allah kita dapat terhendar dari terpaparnya covid-19, dan juga mendukung  program pemerintah dalam menghadapi dan memutus rantai covid-19.

Covid-19 secara tidak langsung telah merubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik dirumah, sekolah, tempat kerja, di jalan, dimanapun. Selama ini, kita abai dalam berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), kata Hj.Iis Turniasih saat ditemui di gedung DPRD, Jum’at (23/10-2020).

Dalam menghadapi virus corona hal yang paling utama yang perlu kita lakukan adalah melakukan tindakan pencegahan dengnan mematuhi dan disiplin penerapan 3M yaitu  Memakai Masker, Sering cuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan 1T (Tidak berkerumun).

Dikatakan, karena Cavid-19 akhirnya kita tidak akan mengabaikan pola hidup bersih dan sehat, sehingga, akhirnya kehidupan kita berubah untuk mengatasi resiko wabah covid-19. 

Selama pandemi covid-19, mari kita bisakan menerapkan 3M+1T dalam kehidupan sehar-hari menuju New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).  Dengan AKB kita tetap dapat bekerja, belajar, beraktivitas dengan produktif  selama pandemi covid-19, ajak politisi senior PDIP dari dapil Jabar X (kabupaten Purwakarta-Karawang) ini.

 “Mari berdisiplin dan bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid-19. Karena memutus penyebaran covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah tapi butuh partisipasi seluruh masyarakat,” ajak Hj.Iis.

Kabupaten Karawang sudah beberapa kali masuk zona merah dan oranye, dan hingga kini belum juga menunjukan ke arah zona hijau,  untuk itu, mari kita patuh dan disiplin diri dengan penerpan protkol kesehatam, himbaunya.

Lebih lanjut Hj.Iis mengatakan, dalam tahun 2020 ini, ditengah pendemi covid-19,  seluruh anggota DPRD Jabar telah melaksanakan dua kali kegiatan reses. Dan berdasarkan jadwal dari Setwan, bahwa pada awal bulan November mendatang akan diadakan lagi kegiatan reses ke tiga tahun 2020.  Namun, berbeda dengan kegiatan reses-reses sebelumnya. Dimana, dalam menyarap aspirasi masayrakat kita tidak dapat mengumplkan massa, peserta reses dibatasi dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

 “Di tengah pandemi, seluruh anggota DPRD Jabar harus tetap melaksanakan tugasnya yakni menyerap aspirasi dari masyarakat tapi dengan protokol kesehatan yang ketat”, ujarnya.

Berhubung kegiatan reses kita terbatas,  maka dalam menyerap aspirasi masyarakat Karawang dan Purwakarta, kita menghimbau masyarakat  agar aspirasi disampaikan melalui perwakilan atau perangkat desa setempat.

Selain itu, kata Hj.Iis Turniasih, dalam melaksanakan reses kita dibekali APD berupa masker untuk dibagikan kepada perwakilan masyarakat yang hadir untuk dapat didistribusikan kepada masyarakat lainnya. (adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar