Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Serap Aspirasi, Memo Hermawan Gelar Reses Bersama PGRI Bungbulang-Garut

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar Drs.H.Memo Herwaman melakukan kegiatan reses di  Bungbulang Garut bersama warga PGRI Bungbulang Garut,
Rabu (11/11-2020)  (Foto: staf FPDIP) 


GARUT,  Faktabandungraya.com,---  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Drs.H.Memo Hermawan melaksanakan kegiatan Reses I tahun sidang 2020-2021 bersama PGRI Bungbulang, di DS Mekarbakti Kecamatan  Bungbulang-Garut, Rabu (11/11-2020).

Dalam kesempatan tersebut, di hapadan peserta reses dari PGRI Bungbulang, Memo Hermawan memaparkan serangkan progrok kerja DPRD Jabar, termasuk tujuan kegiatan Reses yaitu menyerap aspirasi masyarakat untuk dibawa ke DPRD Jabar.

Berbagai aspirasi masyarakat Bungbulang menyampaikan kepada Memo Hermawan, diantara soal infrastruktur desa,  masalah kondisi sekolah yang rusak,  masalah pembelaran jarak jauh (daring),. Masalah jaringan interet sampai ke masalah kekurangan sarana prasarana mendukung kelancaran pembelajaran jarak jauh (PJJ), termasuk juga masalah honor guru honorer (PJJ).

Menanggapi aspirasi yang disamapaikan masyarakat Bungbulang, anggota DPRD Jabar dari dapil jabar 14 ini mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan oleh peserta reses sudah saya catat dan serap.  Selanjutnya, aspirasi dari masayrakat Bungbulang ini akan saya bawa ke DPRD Jabar, untuk dapat dibahas lebih lanjut oleh seluruh anggota DPRD Jabar, serta juga akan kita sampaikan ke intansi di jajaran Pemprov Jabar.

Memo Hermawan serap aspirasi warga Bungbulang -Garut (foto staf fpdip) 

Namun, tentunya tidak semua aspirasi masayrakat Bungbulang dapat direalisasikan, untuk itu, tentunya akan kita lihat dan pilah-pilah, yang mana masuk kewenangan kabupaten dan mana masuk provinsi.

Adapun terkait, permintaan perbaikan infrastrukur jalan desa, tentunya itu kewengan ada di pemkab Garut, sehingga kita tidak dapat mengerjakan secara langsung. Maka solusinya, dapat dibantu melalui bantuan keuangan dari Provinsi kepada Kab.Garut.

Sedangkan terkait, masalah kondisi sekolah yang rusak dan minimnya sarana-prasarana’; masalah pembelajaran jarak jauh (PJJ); masalah Jaringan internet; termasuk juga masalah honor bagi guru honorer tentunya, saya selaku wakil rakyat dari Kabupaten Garut akan memperjuangkan aspirasi dari keluarga besar PGRI Bungbulang.   Walaupun saya tidak duduk di Komisi V yang membidangi Pendidikan dan Kesra,  ujar mantan Pj Bupati Garut ini.

Usai melakukan dialog serap aspirasi, Memo Hermawan menghimbau dan mengingatkan masyarakat, agar setiap beraktivtas  diluar rumah jangan lupa pakai masker dan mengikuti aturan protokol kresehatan 3M ( Memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.   

“Mari berdisiplin dan bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid-19. Karena memutus penyebaran covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah tapi butuh partisipasi seluruh masyarakat,” ajak Memo.

Uasi melaksanakan kegiatan reses tersebut, Memo Hermawan juga membagi bagikan masker kepada warga Bungbulang. (adikya parlemen/ husein).

 

 

Posting Komentar

0 Komentar