Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Era Informasi, Komisi I DPRD Jabar Minta Komisioner KPID Mampu Menjawab Tantangan

Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mendampingi Gubernur Jabar dalam acara pelantikan
 anggota KPID Jabar Periode 2020-2023 di Gedung Pakuan, (foto: humas)
BANDUNG,  Faktabandungraya.com,--- Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menghadiri acara pelantikan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat Periode 2020-2023. Pelantikan dilakukan oleh  Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil,  di Gedung Pakuan Kota Bandung, (04/12-2020).

Usai menghadiri acara pelantikan anggota KPID Jabar, Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman, berharap agar para Komisioner yang baru dilantik bisa langsung bekerja.

“Kami berharap para Komisioner yang baru ini dapat bekerja lebih baik dan yang paling pokok bisa menjawab tantangan baru di era informasi sekarang ini yang orang bilang era disrupsi informasi jadi hiruk pikuk dan sebagainya bisa di tangani”, harap Ketua Komisi I DPRD Jabar ini.

Jawa Barat merupakan pusat pergeseran opini, jadi kepada para Komisioner agar segera berbenah diri langsung bekerja dan mengkonsolidasi dulu di antara para komisaris menyusun agenda-agenda, tambah Bedi.

Dengan hadirnya KPID ini berharap bisa membantu menangani hoax, bisa menjadi satu terobosan sebagai regulator, sebagai pengawas bagaimana menggairahkan dunia bisnis penyiaran dan juga bukan hanya mengawasi tetapi juga bisa memberikan solusi-solusi.

“Jangan lupa harus berkoordinasi terus dengan kami Legislatif dan Kadiskominfo sebagai eksekutif jadi jangan berjalan sendiri-sendiri, karena sebagai aparatur daerah itu harus bersinergi terus sehingga bisa menghasilkan langkah yang efektif”, pintanya.

Gubernur Jabar tandatangani berkas pelantikan anggota KPID Jabar Periode 2020-2023 (Foto : humas jabar).  

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet  mengatakan, secara kelembagaan KPID Jabar harus mendorong untuk melakukan berbagai inovasi-inovasi sehingga mampu untuk meningkatkan kreatifitas dan menjadi mitra penyiaran strategis dan produktif.

“Sebagai lembaga penyiaran KPID kedepan harus lebih mengarah kepada konten yang positif dan inspiratif sehingga keberadaan lembaga siaran akan menjadi instrumen positif bagi terbangunnya iklim dunia penyiaran yang sehat,”ujarnya.

Adiyana menambahkan, lembaga siaran juga secara bersama-sama dapat membangun Jawa Barat yang juara dari sisi siaran yang tentunya dengan berbagai tantangan-tantangan yang dihadapi.

“Kedepan yang menjadi satu spirit kita untuk melakukan yang terbaik karenanya hal-hal yang menyangkut tentang berita tidak lagi  berorientasi pada “bad news is good news” tapi juga berita yang produktif dan mengedukasi publik, sehingga KPID Jabar kedepan harus mendorong berita yang inspiratif untuk membangun Jabar kedepan, sehingga Jabar ini akan lebih maju lebih unggul dan lebih juara,” tandasnya. (dbs/sein).

Posting Komentar

0 Komentar