Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Kondisi Jalan Raya Siliwangi –Kota Bekasi

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Drs.H.Daddy Rohanady sedang berbincang dengan 
 pejabat UPTD PJJ Wilyah I Cianjur  saat meninjau kondisi jalan raya Siliwangai Kota Bekasi
 ( foto:humas)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Jalan Raya Siliwangi kota Bekasi yang panjangnya mencapai 11 Kilo meter  adalah jalan provinsi. Kalau dilihat dari kondisi jalannya  kondisi aspalnya cukup mulus tetapi bergelombang.  Untuk itu, pada APBD Murni 2021, sudah dianggarkan sekitar Rp.20 Miliar untuk dilakukan perbaikan/ peningkatan jalan.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Drs.H.Daddy Rohanady, membenarkan bahwa dari 11 KM jalan Raya Siliwangi di Kota Baekasi akan dilakukan perbaikan/ peningkatan sepanjang 2,1 KM dengan alokasi anggaran sebesar Rp.23 miliar dari APBD Jabar tahun 2021.

Untuk menghilangkan gelombang maka akan dilakukan perbaikan  dengan pengaspalan setebal/ overlay 10 CM (4+6).  Dan juga akan dibenahi drainase di kiri kanan jalan dengan lebar masing-masing 80 cm.  Jadi anggaran seberar Rp.23 miliar tersebut untuk perbaikan/ peningkatan jalan dan perbaikan drainase kiri-kanan jalan, kata Daddy Rohanady saat dihubungi faktabandungraya.com melalui telp selulernya, Senin ( 11/01-2021),  terkait hasil peninjauan Komisi IV DPRD Jabar ke jalan Raya Siliwangi Kota Bekasi.

Dikatakan, tingkat kepadatan lalu lintas jalan Raya Siliwangi kota Bekasi cukup padat, walaupun kondisi aspalnya mulus tetapi kerana cukup padatnya kendaraan yang melintas ditambah lagi cukup seringnya truck-truck yang melintas dengan tonase yang berlebihan, sehingga tidak mengherankan kalau jalannya menjadi bergelombang.

Saat ditanya, apakah dengan adanya fly over  Rawapanjang dan dan fly over Ciependawa dioperasionalkan dapat mengurai tingkat kemacetan dan kepdatan terutama di sepanjang jalan Raya Siliwangi ?..  menurut daddy, kedua fly over tersebut cukup efektif mengurai kemacetan dan mengurangi tingkat volume lalu lintas di jalan raya Siliwangi.   Sekarang  ruas jalan dibawah flyover  Rawapanjang mayoritas diisi kendaraan menuju jalan Cut Meutia terutama yang akan me Mall-Rawalumbu.

Sebagai informasi bahwa pada Jum’at (8/01-2021) lalu, rombongan Komisi IV DPRD Jabar dipimpin langsung Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip meninjau kondisi jalan raya Siliwangi di Rawalumbu Bekasi.

Menurut Tetep, kondisi aspal jalan Raya Siliwangi terbilang mulus, namun di sejumlah titik jalan bergelombang,  selain itu ada penambahan bahu jalan dan saluran air (drainase) yang perlu dibenahi.

In sya Allah, di tahun 2021 akan diperbaikan sepanjang 2,1 KM dari 11 KM jalan Raya Siliwangi, keran sudah dianggarkan dalam APBD Jabar, untuk itu kita berharap,  mudah-mudahan pekerjaannya tidak banyak memakan waktu.

 Rombongan Komisi IV DPRD jabar foto bersama dengan pejabat UPTD PJJ Wilyah I Cianjur
Dinas BMPR Jabar saat meninjau jalan Raya Siliwangi ( Foto : humas).
Selain perbaikan jalan juga akan dilakukan perbaikan dan pelebaran drainase selebar 80 CM di kiri-kanan jalan,  sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir yang sering melanda jalan raya Siliwangi ini.

Tetep menambahkan sedianya pembenahan jalan Raya Siliwangi ini akan di lakukan pada tahun 2020 lalu namun akibat adanya pandemi covid 19, pembenahan baru akan di realisasikan di tahun ini.

"Mudah mudahan pembenahan Jalan Siliwangi Bekasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana".tandasnya. (husein).

Posting Komentar

0 Komentar