Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota DPRD Jabar H.Memo Hermawan Menggelar Reses II di Desa Langensari Tarogong Kaler-Garut

Senin, 01 Maret 2021 | 15:32 WIB Last Updated 2021-06-01T07:26:30Z

Anggota DPRD Jabar, H.Memo Hermawan melaksanakan Kegiatan Reses di Tarogong Kaler-Garut
( foto;istimewa)
GARUT, Faktabandungraya.com,--- Seluruh anggota DPRD Jawa Barat (120 anggota) mulai Senin (1 Maret) sampai Rabu (10 Maret) melaksanakan kegiatan Reses ke II tahun 2020-2021 di daerah pemilihan masing-masing, termasuk juga  Drs.H.Memo Hermawan dari Fraksi PDIP.

Hari pertama kegiatan Reses, H.Memo Hermawan  melaksanakan kegiatan bersama masyarakat di Desa Langensari-Kecamatan Tarogong Kaler Kabuapten Garut, Senin (01/03-2021).  

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat Tarogong Kaler-Garut, Memo Hermawan terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses, tupoksi sebagai anggota DPRD Jabar  dan berbagai informasi dan program kerja yang telah dilaksanakan DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar.

Bagi masyarakat Tarogong Kaler, sosok H. Memo Herwaman sudah tidak asing lagi, karena selain sebagai anggota DPRD Jabar, beliau adalah Wakil Bupati Garut periode 2004-2009. Dan juga mantan Ketua DPC PDIP Kabuapten Garut. Sehingga cukup wajar para peserta kegiatan reses yang hadir cukup antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Memo Herwanan.

Dalam sesi tanya jawab,  berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Tarogong Kaler  kepada Memo Hermawan, diantaranya, terkait permohonan dukungan pelatihan dan pembinaan bagi para pelaku UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro); soal peternakan, soal kesehatan dan.

Selain itu, warga juga menyampaikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) terkait kouta internet dan tidak lupa juga warga menyampaikan  soal kondisi infrastruktur  jalan di wilayah kecamatan tarogong Kaler.

Menanggapi, aspirasi masyarakat Tarogong Kaler, H.Memo Hermawan  mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat sudah dicatat dan akan disampaikan ke anggota Fraksi PDIP yang duduk di Komisi terkait.  Untuk dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar  bersama organiasi perangkat daerah (OPD) terkait.

H.Memo Herwaman foto bersama peserta reses (foto:istimewa).

“ Kita terima aspirasinya,  dan akan diperjuangkan seoptimal mungkin agar mendapat dukungan anggaran  dari APBD Jabar”, ujar Memo Hermawan.

Namun, kata Memo, tentunya tidak semua aspirasi yang disampaikan tadi dapat ditindak lajuti dan dibaiyai dari APBD Jabar, tentunya akan dipilah-pilih, mana yang masuk kewenangan Kabupaten Garut dan mana yang masuk kewenangan provinsi dan Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Jabar dari dapil XIV (kabupaten Garut) ini mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Garut, khususnya warga Kecamatan Tarogong Kaler  untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M.

Mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) sangat penting dalam menghadapi pandemi covid-19. Dengan mematuhi Prokes 3M, insaya Allah kita dapat terhendar dari terpaparnya covid-19, dan juga mendukung  program pemerintah dalam menghadapi dan memutus rantai covid-19.

Covid-19 secara tidak langsung telah merubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik dirumah, sekolah, tempat kerja, di jalan, dimanapun. Selama ini, kita abai dalam berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dalam menghadapi virus corona, hal yang paling utama yang perlu kita lakukan adalah melakukan tindakan pencegahan seperti 3M yaitu  Memakai Masker, Sering cuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan 1T (Tidak berkerumun).

Selama pandemi covid-19, mari kita bisakan menerapkan 3M+1T dalam kehidupan sehar-hari menuju New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).  Dengan AKB kita tetap dapat bekerja, belajar, beraktivita dengan produktif di selama pandemi covid-19, tandas politisi senior PDIP Jabar ini. (adikarya/husein).

 

×
Berita Terbaru Update