Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Agam Minta KPID Jabar Berperan Aktif Mengedukasi Masyarakat Soal Covid-19

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:16 WIB Last Updated 2021-06-20T17:16:47Z

H.Mirza Agam Gumay, anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra (foto:husein).
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk, minta kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Jabar dapat membantu Pemerintah Daerah dan  Satgas Penanganan Covid-19 untuk berperan aktif mengedukasi masyarakat soal kondisi covid-19 dan mendukung memulihkan perekonomian.

Tren kasus Covid-19 pascalibur lebaran, terus meningkat di seluruh wilayah provinsi Jawa Barat, bahkan beberapa rumah sakit di Jabar sudah over load, sehingga banyak para pasien terpapar positif covid-19, terpaksa mengantri menunggu kamar perawatan covid-19 yang kosong.

Selain itu, berapa tempat isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Jabar, kini tingkat huniannya terus bertambah.  Hal ini, tentunya membuat kita semua khawatir, ujar Agam—sapaan—Mirza Agam Gumay saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (20/6-2021).

Dikatakannya, meningkatnya kasus covid-19 di Jabar pascalibur lebaran tentunya tidak terlepas dari tingkat mobilitas masyarakat semakin meningkat. Namun, sangat disayangkan masyarakat mulai abai dengan protocol kesehatan.  

Untuk itu, saya minta kepada pihak KPID Jabar untuk turut berparan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, agar jangan kendur dalam displin penerapan protocol kesehatan dengan 5M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak,  Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktifitas diluar rumah.

Agam berharap Lembaga Penyiaran khususnya di Jawa Barat selain membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 hendaknya menjadi garda terdepan dalam memerangi radikalisme dan informasi hoax, terutama soal penanganan covid-19 dan vaksinasi untuk masyarakat.

“Ini tanggung jawab bersama sebagai warga Jawa Barat. Hanya melalui dunia penyiaran segala sosialisasi kebijakan dan nilai-nilai tersebut dapat dilakukan karena ruang lingkupnya sangat luas dan cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra Jabar ini juga mengatakan,  pihaknya mendorong lembaga penyiaran di Jabar untuk bersama-sama membantu membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid 19.

Dalam membangkitkan pemulihan ekonomi, hendaknya lembaga penyiaran dapat bergotong-royong membantu membangkitkan perekonomian di tengah pandemi Covid 19 di Jawa Barat. (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update