Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Agam Minta Vaksinasi Massal Sampai Ke Desa-Desa Se- Jabar

H.Mirza Agam Gumay, SM.Hk ( anggota Komisi I DPRD Jabar dari Dapil Kab Cianjur) 

CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengaparesiasi upaya pemerintah Provinsi dan Kabuapten/kota dalam menekan angka penyebaran covid-19, salah satunya dengan semakin masifnya kegiatan vaksinasi. Namun, ternyata masih cukup banyak warga desa belum di vaksin.

Anggota DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk  mengatakan, kegiatan vaksinasi di Jabar sudah semakin massif, namun, dilapangan ternyata belum merata terutama didaerah pedesaan.  Untuk itu, kita (DPRDJabar-red) meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan Kab/kota untuk dapat memprioritaskan warga desa untuk dilakukan vaksinasi.

“DPRD Jabar akan mendorong pihak Dinkes untuk dapat memprioritaskan warga desa agar divaksin”, ujar Agam—sapaaan Mirza Agam Gumay, di  Cianjur, Jum’at, (9/7/2021).

Dikatakan, berdasarkan hasil pemantau dirinya bersama anggota Komisi I DPRD Jabar, khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur, ternyata vaksinasi masih belum sampai ke desa-desa terutama yang jauh dari dari perkotaan.

Masih cukup bnaykanya warga desa yang belum di vaksin, maka kita (DPRD Jabar-red) meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan tim Satgas Penanganan Covid-19 bidang kesehatan, untuk  bersnergi dengan pemerintah daerah dan pemeritahan kewilyahan agar, dapat dilakukan vaksinasi bagi warga-warga yang tinggal dipedesaan.

Ia juga mengatakan, kesigapan pemerintah desa terhadap penanganan Covid-19, mulai dari penelusuran warga yang terpapar, pendampingan, hingga pelayanan masyarakat harus dilakukan bersama satgas setempat.

"Inilah yang seharusnya dilakukan dalam satuan tingkat desa, cekatan dalam mendukung pemerintah untuk menanggulangi masalah Covid-19 ini," ujar legislator Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur ini.

Selain itu, Agam yang dari Partai Gerindra ini mengatakan, prioritas saat ini adalah pemerataan vaksinasi masal. Sebab, setidaknya vaksinasi tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19. Sehingga diharapkan penanganan pandemi dapat segera teratasi.

Pada kesemtan tersebut, Agam juga berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah turun langsung mengadakan vaksinasi bagi kalangan pelajar ( usia 12-17 tahun).  

Vaksinasi massal yang digelar oleh BIN, TNI dan Polri serta organisasi social dari berbagai kalangan, tentunya layak di apresiasi. Hal ini merupakan upaya turut bersama-sama mendukung pemerintah dalam penanganan pandemic covid-19.

Melalui vaksnasi, diharapkan tingkat kekebalan imunitas masyarakat dapat meningkat. Namun, belum ada jaminan bagi warga yang sudah divaksin dosis satu dan dua tidak terpapar covid-19. Untuk itu, kita harus tetap waspada, patuhi peneapan Protokol Kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak,  Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, ujarnya.

"Dengan mematuhi dan disiplin dalam Prokes 5M , kita dapat menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang yang kita sayangi serta lingkungan dapat terhindar dari terpapar covid-19. Ayo jangan kendur penerapan prokesnya”, ajaknya. ( adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar