Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 0605/Subang Bersama Yonif 312/Kala Hitam Lakukan Vaksinasi Door to Door

Minggu, 21 November 2021 | 20:07 WIB Last Updated 2021-11-21T13:19:45Z

Warga Dusun Cigadung Subang di vaksinasi malam hari oleh Tim Nakes Kodim 0605/Suabng
 dan  Yonif 312/Kala Hitam (foto:pendam III/slw)
SUBANG, Faktabandungraya.com,-- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menginstruksi kepada seluruh jajaran Kodam III/Slw untuk mendukung dan menjalankan kegiatan vaksinasi bagi masyakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

Anggota TNI harus selalu hadir ditengah masyarakat, tidak boleh mengenal lelah dan tak kenal waktu baik siang maupun malam hari dalam membantu masyarakat yang membutuhkan vaksinasi. Halini juga dilakukan oleh  personil Kodim 0605/Subang, Koramil 0510/Binong, dan Batalyon Infanteri (Yonif) 312/Kala Hitam.

Menurut  Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, apa yang dikerjakan oleh personil TNI di Subang adalah menjalankan isntruksi/ perintah Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Sesuai perintah Pangdam III/Slw bahwa anggota TNI khusus dijajaran Kodam III/Slw harus tetap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat termasuk tim kesehatan untuk memberikan pelayanan vaksinasi dilakukan secara door to door. Baik di siang hari maupun di malam hari.

Demikian dikatakan Kapendam  III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, selepas olah raga jalan santai di Taman Pule Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu (21/11/2021).

Lanjutnya, untuk vaksinasi wilayah Kodim 0605/Subang target di akhir bulan November bisa mencapai 70 persen, menyikapi hal tersebut, untuk memenuhi target selain dilakukan door to door disiang hari, juga melaksanakan di malam hari.

Salah seorang warga dusun Cigadung Subang sedang diperiksa kesehatannya sebelum
disuntik vaksin covid-19 ( foto:PendamIII/Slw) 

“Alhamdulillah dengan cara ini mendapatkan hasil yang signifikan, sehingga disebut “Gerakan Sinovac” yang diartikan Silaturahmi dan Anjangsana Sambil Vaksinasi,” ujarnya.

Kapendam juga menjelaskan, vaksinasi juga dilakukan pada  malam hari dengan mendatangi rumah- rumah warga. Pasalnya, warga Koramil 0510/Binong tepatnya di Dusun Cigadung Subang, saat siang hari beralasan pergi keladang untuk bertani.

Sehingga Dandim 0605/Subang memberikan perintah kepada para Danramil untuk melakukan vaksinasi di malam hari, dengan menerjunkan tim nakes dari Poskes 03.10.05 Subang serta nakes Yonif 312/KH,” tukas Kapendam. (Pendam/sein).

×
Berita Terbaru Update