Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meningkatkan Ekspor Nasional, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan Indonesia Eximbank

Jumat, 19 November 2021 | 19:28 WIB Last Updated 2021-11-19T12:28:51Z

bank bjb dan LPEI melakukan penandatanganan MoU di The Anvaya Beach Resort Bali (foto:hmsbjb)
BALI, -- Sebagai bank pembangunan daerah, bank bjb memiliki komitmen untuk memajukan perekonomian daerah dan nasional. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai kolaborasi yang dijalin dengan sejumlah pihak.

Kolaborasi terbaru yang telah disahkan adalah kerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank. Kerja sama tersebut dilakukan dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekspor nasional melalui sejumlah layanan.

Sebagai langkah awal kerja sama tersebut, bank bjb dan LPEI melakukan penandatanganan MoU di The Anvaya Beach Resort Bali, Kamis 18 November 2021. Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Seminar Nasional Pefindo Biro Kredit dan ASBANDA 2021. Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari jadi menjadi perwakilan bank bjb yang menandatangani MoU dengan LPEI.

Dalam kerja sama tersebut, bank bjb menawarkan sejumlah produk layanan perbankan meliputi cash management. Sementara LPEI menawarkan sejumlah produk terkait penjaminan kredit dan produk lainnya yang dibutuhkan.

"bank bjb memiliki orientasi bisnis yang senantiasa sejalan dengan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan kemajuan ekonomi, termasuk dalam mendorong peningkatan ekspor nasional. Oleh karenanya, MoU yang dijalin bank bjb dengan LPEI diharapkan dapat menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Selain itu, dalam acara tersebut, PEFINDO Biro Kredit, Asosiasi Bank Daerah (ASBANDA) dan LPEI juga menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Peluang Pertumbuhan Kredit BPD Melalui Digitalisasi Data Kredit dan Program Penjaminan Kredit Nasional di Era New Normal”. Tema tersebut diusung guna menggali potensi pertumbuhan kredit BPD melalui program penjaminan kredit dan penyaluran kredit secara digital. (*/red).

 

×
Berita Terbaru Update