Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Percepat Vaksinasi, Kodam III/Slw Melakukan Serbuan Vaksin di Desa Maripari Garut

Kamis, 02 Desember 2021 | 16:26 WIB Last Updated 2021-12-03T08:50:25Z

Lokasi kegiatan Serbuan Vaksinasi massal Kodam III/Slw di desa Maripari Kab Garut (foto: pendam).
GARUT, Faktabandungraya.com,-- Kodam III/ Siliwangi terus melakukan kegiatan serbuan vaksinasi massal, hal ini guna mendukung percepatan herd immunity bagi masyarakat  dan pencapaian target 80 persen hingga akhir tahun dapat terpai, masyarakat Jabar sudah divaksin.

"Kodam III/Slw tetap berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat termasuk dalam memberikan pelayanan vaksinasi,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si melalui Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Sawah Lega Resto Jalan Raya Sukawening Desa Maripari Garut, Jabar, Kamis (02/12/2021).

Untuk kegiatan vaksinasi di Desa Maripari Kab Garut ini, Kodam III/Slw menerjunkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Guntur 9 orang, Poskes 8 orang, Klinik Denkesyah 8 orang, dan dari Puskesmas 16 orang. Untuk vaksinnya Kodam III/Slw menyediakan 1.500 dosis jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

Tadi disela-selapeninjauannya, bapak Pangdam berpesan mengajak masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin pada protocol kesehatan (Prokes) 5 M (Memakai Masker; Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak).

 Bahkan Pangdam juga menghimbau kepada masyarakat, jangan takut divaksin karena vaksin memberikan kekebalan tubuh kita. Namun, walaupun sudah divaksin, kita tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah”, himbau Pangdam disampaikan oleh Kapendam kepada media.

Lebih lanjut Kapendam III/Slw mengatakan, disela peninjauannya, Pangdam Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi Danrem 062/TN, Asintel, Asops dan Aspers Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kakesdam, Dandim 0611/Garut, Waaslog dan Pabandya Bakti Sterdam III/Slw juga melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh daerah yang berada di wilayah Kec. Karangtengah dan Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si sedang berbincang dengn warga Maripari
yang sedang menunggu antiran vaksinasi ( fotoPendam).
Bahkam dalam acara silaturahmi tersebut, juga membahas penanganan  pasca musibah bencana alam banjir bandang yang terjadi  agar lebih cepat pulih seperti semula.

Bapak Pangdam juga, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengingatkan, untuk menghadapi perubahan cuaca dan iklim dengan fenomena yang tidak dapat diprediksi secara pasti, diperlukan kesiapsiagaan terutama di daerah-daerah rawan bencana, dan semua pihak perlu bersinergi melakukan komunikasi dan koordinasi serta mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana.

Di akhir silaturahmi, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kabupaten Garut.

Sebelum meninggalkan lokasi serbuan vaksinasi, Pangdam meminta kepada personil Kodim dan Koramil untuk terus malakukan serbuan vaksinasi, baik secara massal maupun door to door agar seluruh warga mendapatkan vaksinasi.  Hal ini penting untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai virus corona, tandasnya. (pendam/sen). 

×
Berita Terbaru Update