Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Karya Bakti Satgas Citarum Sektor 21-06 di wilayah Sungai Citepus

Kamis, 31 Maret 2022 | 13:12 WIB Last Updated 2022-03-31T06:12:59Z


BANDUNG, faktabandungraya.com,- Upaya mengembalikan kelestarian sungai terus dilakukan Satgas Citarum Sektor 21, khususnya di wilayah anak dan cucu sungai Citarum yang berada di 3 Kabupaten Kota (Cimahi, Kabupaten Bandung dan Sumedang).


Seperti hal nya yang dilakukan jajaran satgas citarum sektor 21 sub sektor 06 Citepus. Setiap hari rutin melaksanakan ranaksi harian melalui karya bakti sungai, patroli sungai dan komsos kepada warga bantaran sungai.

Untuk hari ini, Rabu (30/3/2022), jajaran satgas dan warga pelopor kebersihan menggelar karya bakti pembersihan sampah dan perawatan sungai Citepus di wilayah Sungai Citepus wilayah kampung Bojongsereuh RT 04 RW 07, desa Cangkuang wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

"Pembersihan dilakukan di aliran dan bantaran sungai sepanjang kurang lebih 70 meter. Dan berhasil mengumpulkan dan mengangkat sampah sebanyak kurang lebih 100 kilogram," tutur Pelda Yahuza satgas sektor 21-06.

Usai melaksanakan karya bakti sungai, lanjut Pelda Yahuza, anggota satgas melanjutkan giat patroli sungai guna pencarian limbah industri yang masih dibuang ke sungai.

"Dengan hasil bersihnya sungai tidak tercemar air limbah dan sampah-sampah yang berada dibantaran maupun di aliran sungai," ujarnya.

Selanjutnya untuk kegiatan sosialisasi dengan masyarakat, sambung Pelda Yahuza, kami mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.

"Mengajak untuk menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah kesungai," pungkasnya. (cuy)
×
Berita Terbaru Update