Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bahas LKPJ, Pansus II DPRD Jabar Kunjungi Balai PMP Dinas TPH Jabar di Cianjur

Selasa, 12 April 2022 | 23:27 WIB Last Updated 2022-04-16T16:42:15Z
Pansus II DPRD Jabar foto bersama Balai PMP Dinas TPH Jabar (foto:humas). 


CIANJUR, Faktabandungraya.com,-- Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan kunjungan kerja ke Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Senin (11/4/2022).


Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka lanjutan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan tersebut Pansus II DPRD Jabar, secara langsung melihat sejumlah prototype alat-alat pertanian buatan Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari yang juga merupakan Koordinator Pansus II.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi semangat Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian meskipun di tengah keterbatasan anggaran balai tersebut mampu tetap produktif mengembangkan inovasi alat-alat pertanian.

"Di tengah keterbatasan anggaran mereka terus mengembangkan prototype alat-alat pertanian yang terus dikembangkan dan dimanfaatkan untuk pertanian di Jawa Barat"ucapnya.

Selain itu Ineu menambahkan, bahwa dengan jumlah lahan pertanian yang besar Jawa Barat membutuhkan alat-alat yang secara teknis dapat lebih mengoptimalkan potensi-potensi pada sektor pertanian.

"Tentunya apa yang sudah dilakukan perlu ada support, pengembangan yang lebih luas lagi karena Jawa Barat memiliki lahan pertanian yang luas tentunya membutuhkan alat-alat pertanian yang terus berkembang"tambahnya. (hms/red).

×
Berita Terbaru Update