Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Safari Ramadan, Yana Mulyana Tarawih Berjemaah Bersama Warga Cicendo Tetap Pakai Masker

Selasa, 12 April 2022 | 23:43 WIB Last Updated 2022-04-12T16:43:39Z

Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana saat Tarling di Masjid Miftahul Khoer Cicendo (foto:humas).
 
 

BANDUNG, Faktabanduangraya.com,-- Pada Malam ke 10 Ramadan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melaksanakan Tarawih berjamaah bersama masyarakat di wilayah Cicendo. 



Yana salat Tarawih di Masjid Miftahul Khoer, Jalan Bima Kecamatan Cicendo, Senin 11 April 2022 malam. 



Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin. 



Hadir juga Camat Cicendo, Bira Gumbira, para lurah se-kecamatan Cicendo dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 



Yana menyambut baik Ramadan tahun ini, berbeda dengan 2 tahun sebelumnya dengan penuh pengetatan aturan di masa pandemi Covid-19. 



Meskipun demikian, ia tetap mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut guna meminimalisir penyebaran Covid-19. 



"Kehati-hatian masih tetap diperlukan sehingga prokes harus dijaga," katanya. 



Di bulan penuh berkah ini, Yana juga mengajak kepada masyarakat untuk berbagi kebaikan antara lain melaksanakan salat Tarawih, tadarus hingga bersedekah. 



"Alhamdulilah malam ini bisa bersilaturahmi dan melaksanakan salat Tarawih berjamaah di Masjid Miftahul Khoer. Kegiatan berlangsung tertib dengan tetap disiplin menerapkan prokes," tuturnya.

Yana dan Ema shalat tarawih berjamaah di masjid Miftahul Khoer Cicendo (foto:humas).

 
 

Sementara itu, Camat Cicendo menyambut kehadiran pimpinan Kota Bandung itu. Ia pun berharap di bulan penuh ampunan ini, mampu meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. 



"Alhamdulilah wilayah kami di eks Bojonegara dijadwalkan tarling Ramadan 1443 H. Ini tentunya menambah semangat kepada warga khususnya untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah," bebernya. 



Pada salat Tarawih tersebut, pengurus masjid mampu menjaga prokes dengan baik.



Saat memasuki masjid, ada pemeriksaan suhu tubuh. Selama beribadah di dalam masjid para jemaah menggunakan masker. (yan/red).

×
Berita Terbaru Update