Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto Nangolah : Partai Demokrat Resmi Usung Anies Baswedan jadi Bakal Calon Presiden 2024

Kamis, 02 Maret 2023 | 22:44 WIB Last Updated 2023-03-02T15:49:38Z

Bacapres Anies Baswedan salam erat dengan Ketum Demokrat AHY (foto:ist).


 
 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat H.Sugianto Nangolah, SH, MH membenarkan Partai Demokrat telah resmi mendeklarasikan Anies  Baswedan menjadi Bakal Calon Presiden  2024.


Deklarisi  Bacapres Anies Baswedan bertempat di Kantor Pusat DPP Partai Demokrat di Jl. Proklamasi No.41 - Menteng, Kota Jakarta Pusat, pada Kamis (2/3/2024).

Keputusan mendukung Anies Baswedan diambil dalam rapat Majelis Tinggi Partai (MTP), yang memiliki kewenangan  dalam penetapkan calon presiden dan calon Wakil Presiden  yang diusung oleh Demokrat, pada Rabu (1/3/2023) malam.

Terkait penetapan hasil rapat MTP Demokrat tersebut, maka Ketum  Demokrat AHY mengundang langsung pak Anies Baswedan untuk menyampaikan hasil rapat MTP Demokrat.

“Alhamdulillah, tadi Kamis Sore pak Anies datang  menemui langsung Ketum AHY dan jajaran DPP Partai Demokrat, sekaligus melakukan diskusi membahas program Perubahan dan Perbaikan yang diusung dalam Pilpers 2024 mendatang”, kata Sugianto Nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini, Kamis (2/3/2023), malam.

Dikatakan Sugianto, dengan telah ditetapkan dan diklarasikannya Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 , telah memberikan kekuatan hukum bagi seluruh kader Partai Demokrat dimanapun berada.  Untuk bersama-sama  Partai Nasdem dan PKS dalam memenangkan pertarungan Presiden 2024 mendatang, ujarnya.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH
juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar  (foto: ist)



Sugianto menambahkan, sebagai pengurus dan kader Demokrat  tentunya keputusan sangat kita dukung dan siap laksanakan, sebagaimana slogan” Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Bangkit”.


Dalam menuju Indonesia Kuat tentu saja Partai Demokrat siap merebut kembali kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada Serantak, ujarnya.

“Kita merapatkan barisan dan  siap bergerak bersama menyongsong kemenangan Pemilu 2024 dengan Perubahan dan Perbaikan Menuju Indonesia Kuat”, tegas Sugianto penuh optimis.

Sementara itu ditempat terpisah Ketum Partai Demokrat AHY  usai berdialog dengan Anies Baswedan  kepada wartawan mengatakan, bahwa Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024 telah menetapkan arah politik dengan menetapkan Anies Baswedan menjadi bakal Calon Presiden  2024.

Dalam mengusung Anies Baswedan menjadi bacapres, partai Demokrat telah kerkoalisi dengan Partai Nasdem dan PKS dengan nama Koalisi Perubahan dan Perbaikan.

Ini adalah sebuah keputusan yang bulat bahwa Demokrat akan tetap berada di garis perubahan dan perbaikan menuju Indonesia Kuat”, tegas AHY. (dbs/ahw).

×
Berita Terbaru Update