Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Support Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Kembangkan Alat-Alat Pendukung Pertanian

Jumat, 26 Mei 2023 | 17:15 WIB Last Updated 2023-05-26T10:17:43Z
Anggota Komisi DPRD Jabar  Ir.H. HErry Dermawan dari Fraksi PAN (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- DPRD Jawa Barat akan memberikan support  Dinas Tanan  Pangan dan Holtikultura untuk terus berinovasi dan membuat trobosan  dalam meningkatkan produksi pertanian, salah satunya dengan menciptakan berbagai prototype alat-alat pertanian.

Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian  dibawah Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura  Jabar yang terletak di  Bojongpicung Kabupaten Cianjur.

Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi PAN mengatakan, support yang diberikan oleh DPRD Jabar , diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian Jabar, sehingga tetap menjadi pensuplay terbesar kebutuhan ketahanan pangan Nasional.

“Jawa Barat memiliki lahan pertanian yang luas tentunya membutuhkan alat-alat pertanian yang secara teknis dapat lebih mengoptimalkan potensi-potensi pada sektor pertanian, untuk itu support yang kita berikan agar alat-alat pertanian dapat terus berkembang”, kata Herry Dermawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jum’at (26/5/2023).

Dikatakannya, DPRD Jabar khususnya Komisi II  mengapresiasi semangat Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian di Cianjur, meskipun di tengah keterbatasan anggaran balai tersebut mampu tetap produktif mengembangkan inovasi alat-alat pertanian.

“Di tengah keterbatasan anggaran mereka terus mengembangkan prototype alat-alat pertanian yang terus dikembangkan dan dimanfaatkan untuk pertanian di Jawa Barat”, tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update