Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Eryani Sulam : Mengembangkan Kepariwisataan Indramayu Harus Berkolaborasi dan Manarik Investor

Kamis, 09 November 2023 | 19:54 WIB Last Updated 2023-11-21T12:57:36Z
Destinasi Wisata Pantai Balongan Kabupaten Indramayu (foto:ist).



INDRAMAMYU, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H.Eryani Sulam,M.Si dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia menilai seluruh Kabuapten/kota di Jabar memuliki potensi kepariwisataan, termasuk juga Kabupaten Indramayu.

Keindahan alam dan letak Geografi Kabupaten Indramayu, tidak kalah indahnya bila dibandingkan dengan kabupaten/kota di Jabar. Bahkan Kab. Indramayu memiliki potensi besar di sektor Kepariwisataan, tetapi sayang hingga kini  potensi tersebut belum banyak tergali da  dikembangkan.

Menurut Eryani Sulam, dalam mengembangkan Kepariwisataan Kabupaten Indramayu, tentunya perlu kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, pelaku usaha kepariwisataan, investor termasuk juga penggiat kepariwisataan.

Untuk mendukung pengembagan kepariwisataan Jabar, sebenarnya DPRD bersama Pemprrov Jabar sudah membuat regulasi berupa Perda No 2 tahun 2022 tentang Desa Wisata.  Bahkan sekarang juga sedang digodok Raperda Penyelenggaraan Kepariwisataan Jabar.

Dengan adanya payung hukum berupa perda, diharapan seluruh desa di Jabar dapat dikembangkan menjadi desa wisata, sedangkan untuk tingkat daerah kita sedang rancang Perda Penyelenggaraan Kepariwisataanlebih luas lagi, ujar Politisi Nasdem ini.

Lebih lanjut, caleg DPR RI dari Dapil Jabar VIII ( Kab/kota Cirebon –Kab Indramayu) ini mengatakan, dalam mengembangka potensi desa wisata  tentunya harus tetap memelihara kelestarian alam, nilai luhur budaya dan adat istiadat.  Namun, sangat perlu juga, menjaga keamanan dan kenyamanan setiap wisatawan yang berkunjung di desa wisata tersebut.

“Kenyamanan dan keamanan pengungjung ke objek wisata desa, mulai sarana-prasaran, filitas pendukung, intrastrukur termasuk juga oleh-oleh da cindramata, yang data dibawa dan menjadi kenangan bagi wisatawan”, ujar Syamsul yang pada Pileg 2024 akan maju menjadi caleg DPR RI dari Dapil Kab/Kota Cirebon-Kab Indramayu ini.

Majunya sector pariwisata tentunya berdampak terhadap sector lain, seperti  sector transportasi,  akomudasi,  UMKM, termasuk sector ain yang ujung peningkatan perekonomian masyarakat, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update