Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi V Minta Pj Gubernur Jabar Segera Atasi Persoalan Sosial

Minggu, 19 November 2023 | 23:50 WIB Last Updated 2023-11-19T16:50:04Z
Anggota Komisi V DPRD Jabar H.Eryani Sulam, M.Si dari Frkasi Nasdem (foto:ist).


BANDUNG, Faktabandngraya.com,-- Kalangan DPRD Jawa Barat menyambut baik kehadiran Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menggantikan Ridwan Kamil, salah satu anggota Komisi V DPRD Jabar H.Eryani Sulam, M.Si dari Fraksi Nasdem-Persatuan Indonesia.

Menurut Eryani Sulam, kehadirin Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin diharapkan dapat melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Ridwan Kamil, terutama dalam persoalan sosial.

Kami dari Komisi V DPRD Jabar, yang membidangi  Komisi Bidang Kesejahteraan Rakyat  tentunya masih ada PR besar yang belum tuntas ditangani oleh mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, terutama persoalan social.

“ Untuk mewujudkan Jabar Juara di bidang social,  Komisi V siap berkoordinasi, berkolaborasi, dan siap berssama-sama membangun Provinsi Jabar  yang lebih baik lagi dan mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin”, kata Eryani Sulam, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (18/11/2023). 

Kita harus akui bahwa selama 5 tahun Kang Emil sapaan Ridwan Kamil  memimpin provin Jabar, cukup banyak program inovasi yang baik. Untuk itu, program yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan yang kurang harus diperbaiki.   

“ DPRD Jabar siap mendukung  dan mendorong Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Bey Machmudin untuk bersama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat Jabar”,  ujar anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon- Kab Indramayu) ini.

Dikatakan,  Komisi V DPRD Jabar yang membidangi Kesejahteraan Rakyat  meliputi  Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Industri Strategis, Ketenagakerjaan termasuk perlindungan TKI, Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Agama, Sosial, Kesehatan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Transmigrasi, serta Penanganan Penyandang Cacat dan Anak Terlantar.

Cukup bayak pembidangan di Komisi V tentunya yang sangat menjadi sorotan masyarakat terutama bidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagkerjaan dan Pemberdayaan Perempuan. Hingga saat ini masih sangat perlu perhatian khusus oleh Pemprov Jabar untuk ditindak lanjuti.

Lebih lanjut Politisi Nasdem Jabar ini mengatakan, persoalan mendasar saat kita melakukan kunjungan kerja atau melakukan kegiatan Reses disampaikan oleh masyarakat.

Keluhan atau aspirasi yag disampaikan masyarakat, diantaranya Kemiskinan ekstrem, polemik terkait pendidikan, banyak blank spot. Masalah stanting anak (Kesehatan), serta pelayanan dasar yang masih harus ditingkatkan.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya turut mendorong Indikator Kinerja Utama (IKU) Pemprov Jabar saat ini. Serta, turut memprioritaskan pembangunan keluarga. Karena, persoalan sosial yang kerap timbul di lingkungan masyarakat, mayoritas bermula dalam rumah tangga.

"Saya berharap, Pj sekarang kesejahteraan keluarga dapat menjadi ukuran pembangunan, karena dapat menimbulkan dampak negatif. Seperti kejahatan, kekerasan seksual, LGBT dan lain-lain. Maka dari itu kami sangat berharap dan bahkan minta, persoalan ini bisa mendapat perhatian khusus oleh Pj Gubernur Jawa Barat saat ini," tandasnya.  (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update