Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dansektor Pembibitan Bersama Warga Tanam 25.000 Bibit Pohon Keras di Gunung Wayang

Selasa, 07 Mei 2019 | 17:46 WIB Last Updated 2019-05-09T14:55:59Z
KERTASARI, Faktabandungraya.com,-- Sebanyak 2.500 bibit pohon yang di tanam dilahan kritis, kegiatan ini langsung dipimpin oleh Dansektor Pembibitan Letkol Inf Choirul Anam bersama satgas Citarum dan Masyarakat.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon tersebut, tepatnya di petak 20 Gunung Wayang Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, kemaren Selasa (7/05-2019).

Diawali apel bersama, Dansektor Pembibitan dalam arahannya menekan kan, bahwa menjalani puasa Ramadhan bukan alasan untuk berhenti menghijaukan lahan kritis.

" Kegiatan hari ini adalah Gebyar penanaman di petak 20, meskipun saat ini memasuki bulan puasa, kita semua harus tetap menjaga semangat demi tugas pokok kita sebagai satgas untuk menghijaukan 8.000 Hektar lahan kritis," ujar Dansektor yang didampingi oleh Pasi Ops Lettu Chb Ijudin.

Ditambahkan letkol Inf Choirul Anam," Saat ini memasuki akhir musim penghujan, tapi kita semua harus tetap semangat melakukan penanaman bibit pohon," tegasnya.

Dengan luas 140.95 Ha, petak 20 sudah ditanami berbagai jenis tanaman kopi dan pohon keras seperti Mani'i dan Ekaliptus, sampai dengan hari ini petak 20 sudah ditanami sebanyak 47.686 ribu pohon, sedangkan jarak tempuh nya sekitar 7 Km dari posko dan dilalui dengan berjalan kaki.

Seperti diketahui lahan kritis di Gunung Wayang menjadi salah satu penyebab terjadinya sedimentasi di DAS Citarum, mudah sekali terkena erosi saat hujan turun.

Dengan ditanami pohon Kopi dan Pohon keras, kedepannya selain lahan menjadi hijau kembali, penanaman yang dilakukan oleh satgas Citarum dan warga ini bisa dijadikan lahan produktif dan mensejahterakan masyarakat setempat. (Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update