Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Anggota DPRD Jabar Dapil 13 Hadiri HUT ke8 Kab. Pangandaran dan Dukung

Ir.H.Herry Darmawan , anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar 13 (foto: istimewah)
PANGANDARAN,  Faktabandungraya .com,--- Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-8 pada tanggal 25 Oktober 2020, sebanyak 8 anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 13  yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kuningan , Banjar dan Pangandaran menghadiri rangkaian acara Hari Jadi ke 8 Kabupaten Pangandaran.

Menurut  Ketua Fraksi PAN DPRD  Jabar Ir.H.Herry Darmawan,  saya bersama 7 anggota  DPRD Jabar asal Dapil Jabar 13 diundang secara resmi oleh pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran untuk menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-8 Kabupaten Pangandaran.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Jabar 13 yang terdiri dari Kabupaten Ciamis, Kuningan , Banjar dan Pangandaran, tentunya kita ( 8 anggota DPRD Jabar) akan berupaya mendukung pemerintah daerah agar lebih maju dan lebih dapat mensejahterakan rakyatnya.

Terkait tema peringatan ke-8 Kabupaten Pangandaran “ Bersatu Wujudkan Pangandaran Hebat yang Produktif, Demokratis dan Sehat”. Tema ini sangat pas, hal ini mengingat Kabupaten pangandaran termasuk kabupaten baru yang sedang berkembang. Untuk itu, perlu dukungan dari kita selaku wakil rakyat yang duduk di DPRD Jabar, ujar politisi PAN Jabar ini.

Herry berharap, dengan bertambahnya umur kabupaten pangandaran yang kini masuk ke usia 8 tahun, tentunya sudah menunjukan kemajuan yang luar biasa sejak menjadi daerah otomoni baru mendiri. Bahkan berbagai prestasi dan kemajuan pembangunan terus diukir dan diraih Kabupaten Pangandaran.

Kabupaten Pangandaran  memiliki potensi yang sangat luar bisa di sektor pariwisata, bahkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar, akan dijadikan destinasi pariwisata bertarap dunia , yaitu menjadikan Pantai Pangandaran seperti pantai di Hollywood-AS. Untuk itu, beberapa objek wisata Pangandran dilakukan renovasi dan di benahi.

DPRD Jabar siap mendorong Pangandaran dijadikan  Kawasan Ekonomi Khusus ,  karena pantai Pangandaran sudah cukup lama menjadi destinasi primadona  di Priangan Timur.  Untuk itu, sangatlah tepat pemprov jabar mengelontorkan puluhan miliar rupiah  untuk menata wajah  Pangandaran  dari biasa menjadi luar biasa bertaraf internasional. 

Penataan Pangandaran bukan hanya dilakukan objek wisata dan pantai Pangandaran semata, tetapi juga di sektor pendukung lainnya, seperti pembenahan  infrastuktur transportasi darat, laut, dan udara (bandara) dan fasilitas lainnya harus lebih memadai  termasuk SDMnya. Sehingga wisatawan pun akan semakin tertarik untuk datang dan b erwisata ke Pangandaran, ujarnya. 

Sedangkan terkait masih pandemi Covid-19, tentunya,  harus didukung  kebijakan Pemerintah Pengandaran dalam penerapan protokol keshatan (3M) di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran, terutama di kawasan pantai pengandaran. Hal ini penting, geliat sektor kepariwisataan di Pangandaran cepat pulih kembali, tandasnya.  (adikarya/husein). 

Posting Komentar

0 Komentar