Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satbrimob Polda Jabar Edukasi Ojol : Prokes Covid-19 dan Pola Hidup Sehat

Senin, 13 Desember 2021 | 17:31 WIB Last Updated 2021-12-14T05:34:29Z

Bripka Nasrudin memberikan edukasi kepada para driver Ojol agar tetap disiplin Prokes  dan pola hidup sehat (foto:istimewa). 

CIREBON, Faktabandungraya.com,-- Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar terus mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, walaupun kasus pandemi covid-19 semakin menurun diseluruh Jabar termasuk juga di Kota Cirebon.

Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Bripka Nasrudin selaku Dantim mendatangi masyarakat untuk memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin  protokol kesehatan. Kali ini titik sasaran para driver ojek online (Ojol) yang berada  di Jl. P. Drajat, Kota Cirebon, Senin (13/12/2021).

Ada beberapa Driver Ojol yang saat disambangi Satbrimob sedang tidak menggunakan masker,  kepada mereka, Bripka  Nasrudin  memberikan Masker dan mengingatkan agar tetap disiplin Prokes (Memakai Masker) karena pandemi belum berakhir. 

“Saya himbau kepada rekan-rekan Driver Ojol untuk tetao memakai masker kalau keluar rumah bagi yang sehat juga, jaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer sebelum ataupun sesudah melakukan aktifitas di dalam maupun keluar rumah”, himbau Bripka Nasrudin.

Selain itu Bripka Nasrudin juga menghimbau kepada Driver Ojol agar menerapkan pola hidup sehat, agar dapat terhindar dari berbagai serangan penyakit terutama serangan virus corona. 

Dijelaskan juga oleh Bripka Nasrudin kepada para ojol untuk mengikuti panduan pencegahan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh pemerintah sebagai protokol kesehatan (prokes) hidup sehat untuk dipatuhi dan dilaksanakan dilingkungan keluarga maupun masyarakat. Dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dimanapun kita berada, ujarnya.

Bripka Nasrudin juga mengingatkan, agar para driver ojol untuk selalu menjaga kebersihan sepeda motor dan helm penumpang dengan melakukan disinfektan secara rutin setiap selesai mengangkut penumpang. 

Dan apabila kembali pulang ke rumah agar segera membersihkan diri, mengindari kerumuman, mencuci baju yang telah dipakainya, tidak lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” imbaunya.

Kegiatan anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor dilakukan atas arahan pimpinan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui group whats app diperintahkan kepada seluruh jajaran personil Brimob Polda Jabar untuk terus melakukan himbauan tentang wabah Covid-19. (erie/sein).

×
Berita Terbaru Update