Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Agam Gumay Terima Aspirasi Warga Sirnagalih Dari Migor Hingga Pohon Pisang Di Tengah Jalan Provinsi

Senin, 14 Maret 2022 | 20:01 WIB Last Updated 2022-03-22T17:08:45Z
Anggota DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk dari Fraksi Gerindra (foto:ist)

CIANJUR, Faktabandungraya,-- Warga Desa Sirnagalih Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur tidak mensia-siakan kesempatan untuk menyampaikan berbagai aspirasi, saat anggota DPRD Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk menggelar kegiatan reses II Tahun Sidang 2021-2022 di desa Sinargalih, Senin (14/03/2022).

Sebelum menyerap aspirasi warga Sirnagalih, H. Mirza Agam Gumay, menyampaikan maksud dan tujuan reses, program DPRD Jabar Periode 2019-2024 yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Serta hasil realisasi reses yang berhasil diperjuangkan untuk masyarakat Kabuapten Cianjur.

Usai memberikan paparan,  Agam—sapaa—Mirza Agam Gumay mempersilakan  perwakilan warga Sirnagalih Kecamatan Cilaku untuk menyampaikan aspirasinya.

Beberapa perwakilan warga Sirnagalih cukup antusias,  ketika dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya. Berbagai aspirasi disampikan warga Sirnagalih mulai dari persoalan harga minyak goreng yang mahal, kenaikan sembako menjelang Ramadan hingga persoalan infrastruktur.

Menggapi aspirasi soal Migor (Minyak Goreng) yang mahal dan saat harga diturunkan oleh pemeritah menjadi langkah dan sulit didapat, menurut Agam, persoalan migor sudah bisa dipastikan ada permainan, mulai dari produsen, distributor hingga ke pengecer.  Bahkan, hal itu terbukti ada dibeberapa tmpat ditemukan adanya penimbunan migor. 

Selain itu, di pelabuhan ada container yang ternyata muatannya berisi minyak goreng kemasan yang akan di jual keluar negeri.

Mirza Agam Gumay saat berdialog dengan tokoh dan perwakilan masyarakat 
  Sirnagalih  saat kegiatan reses  (foto:ist). 

Sedangkan terkait kondisi infrastruktur jalan provinsi di wilayah Cianjur Selatan  baik di kecamatan Calaku, Sindangbarang hingga Cidaun, saya sudah sampaikan kepada pak Gubernur Jabar  untuk dapat segera diperbaiki.

“ Pak Gub tolong dong jalan provinsi di wilayah Cianjur Selatan untuk segara dilakukan perbaikan,  karena kondisi jalannya sudah cukup parah, jangan sampai jatuh korbang jiwa akibat kecelakaan yang disebabkan jalan rusak dan berlubang”, ujar  Politisi Partai Geridra Jabar ini.

Dan kini beberapa jalan provinsi yang berlubang sudah mulai ditutup ( Tambal sulam-red), agar tingkat kerusakan tidak semakin parah dan memakan korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.  

Sebagai informasi bahwa beberapa hari lalu , Warga Cianjur Selatan sempat menanam pohon pisang di tengah jalan yang berlobang.

Penanaman pohon pisang ini sebagai symbol kekecewaan  warga terhadap kondisi jalan provinsi yang berlobang.

Selain itu penanaman  pohon pisang ini juga  mengingtkan warga agar berhati-hati dalam kendaraan saat melintasi jalan provinsi di wilayah Cianjur Selatan. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update