Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD-Forkopimda-Tokoh Masyarakat Sepakati Jaga Kondusifitas Bandung

Selasa, 28 November 2023 | 23:20 WIB Last Updated 2023-11-28T16:20:18Z
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., mengikuti acara “Penandatanganan Komitmen Bersama Bandung Kondusif, Tertib, Aman dan Santun Pemilu 2024,” di Hotel Horison,  (foto: Humpro).



BANDUNG, Faktabadungraya.com,--- Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., mengikuti acara “Penandatanganan Komitmen Bersama Bandung Kondusif, Tertib, Aman dan Santun Pemilu 2024,” di Hotel Horison, Rabu (22/11/2023).

Deklarasidan penandatanganan Komitmen Bersama Bandung Kondusif, Tertib, Aman dan Santun Pemilu 2024 ini dilaksanakan oleh DPRD Kota Bandung, Pemkot Bandung, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, KPU Kota Bandung, Bawaslu Kota Bandung hingga tokoh masyarakat dan organisasi di Kota Bandung.

Adapun isi dari deklarasi tersebut yakni:

1. Melaksanakan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil;

2. Mewujudkan kondusifitas Pemilu tahun 2024 berlangsung nyaman, tenang, damai dan bahagia;

3. Menolak segala bentuk penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, politik uang politisasi agama dan etnis.

Mewakili DPRD Kota Bandung, hadir Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I. Ia berharap komitmen bersama ini bisa ditularkan di setiap lingkungan kerja dan kegiatan sehari-hari.

 “Dari kesepakatan bersama ini, mari kita sebar luaskan kepada orang-orang terdekat kita, bahwa Pemilu 2024 adalah momentum untuk bersama-sama membangkitkan iklim demokrasi yang ramah, santun, saling menghargai, dan bertoleransi atas perbedaan pandangan dan pilihan politik,” tuturnya.

Agus Andi menambahkan, berkaca dari perjalanan Pemilu ke Pemilu telah membuktikan suasana perhelatan akbar demokrasi ini sanggup dimaknai warga dengan pelaksanaan yang damai. Oleh karena itu, ia berharap tren positif ini bisa terus dipelihara hingga masa mendatang.

“Saya kira warga Kota Bandung di setiap Pemilu memahami pentingnya mengedepankan ikatan silaturahmi, persaudaraan, dan saling menghormati. Mungkin memang terbiasa di kehidupan sehari-hari yang akhirnya pada saat kampanye hingga setelah pencoblosan pun semua berkomitmen merawat kedamaian. Saya berharap ini terus dijaga dengan baik,” tutur Agus Andi.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, Pemilu damai terbangun dari semangat warga yang aktif dalam pentas demokrasi sembari berupaya menciptakan suasana kondusif.

"Proses Pemilu yang tertib akan menciptakan suasana yang kondusif bagi setiap warga Bandung untuk berpartisipasi aktif dan memberikan suara mereka demi masa depan yang lebih baik," katanya.

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan, komitmen bersama untuk Pemilu damai ini penting untuk dilaksanakan. Acara ini dihadiri oleh banyak unsur yang mewakili masyarakat Kota Bandung.

Selain menciptakan Pemilu yang damai, terutama di masa kampanye, kami juga mengajak seluruh unsur masyarakat untuk memelihara demokrasi yang santun di dunia maya, di media sosial,” tuturnya. (Edit/red).

×
Berita Terbaru Update